Our Project

Our Project

Friday, October 30, 2015

Smart Controller dan Dimmer


I. Smart Controller
  Smart Controller adalah komponen di dalam sistem PLTS berfungsi sebagai pengatur arus listrik baik terhadap arus yang masuk dari panel PV maupun arus beban keluar / digunakan. Bekerja untuk menjaga baterai dari pengisian yang berlebihan (OverCharge), Ini mengatur tegangan dan arus dari panel surya ke baterai. Kelebihan voltase dan pengisian akan mengurangi umur baterai.

Beberapa fungsi detail dari smart controller adalah sebagai berikut:
-Mengatur arus untuk pengisian ke baterai, menghindari overcharging, dan overvoltage.
-Mengatur arus yang dibebaskan/ diambil dari baterai agar baterai tidak 'full discharge', dan overloading.
-Monitoring temperatur baterai

  Seperti yang telah disebutkan di atas smart controller yang baik biasanya mempunyai kemampuan mendeteksi kapasitas baterai.  Bila baterai sudah penuh terisi maka secara otomatis pengisian arus dari panel surya / solar cell berhenti. Cara deteksi adalah melalui monitor level tegangan batere. 

II. Dimmer
  Dimmer (peredup lampu) adalah suatu alat yang digunakan untuk mengatur cahaya bola lampu pijar dari padam, redup, terang, hingga sangat terang.Rangkaian ini dapat dipasang bola lampu pijar hingga daya 100watt.Selain itu dengan menggunakan Potensiometer, kekuatan cahaya bias disesuaikan sesuai keinginan kita dengan cara memutar kekanan dan kekiri, dimana potensio ini dihubungkan dengan rangkaian yang terdiri dari beberapa komponen pendukung lainnya, contohnya resistor, kapasitor, IC 555, TRIAC, DIODA dan lain-lain.


  Pada produk kami yaitu KAICH LED lamp. Smart controller adalah alat pada sistem solar panel yang berguna untuk mengatur tegangan listrik dari solar panel ke baterai dan batrai ke lampu. Smart controller juga di gunakan untuk membaca tegangan voltase pada solarpanel, ketika solar panel menerima tegangan kurang dari 5 volt makan smart controller akan menginstrusikan lampu untuk menyala sehingga solar sistem kami tidak menggunakan timer yang mudah rusak. 


  Pada smart controller KAICH juga ada fungsi dimmer, fungsi dimer pada smart kontroler membagi stage nyala lampu menjadi 3 bagian, setiap bagiannya memiliki jendela waktu 4 jam . Sistem tersebut berfungsi untuk mengoptimalisasikan lifetime dari batrai.

Kami perkenalkan Smart Controller untuk lampu LED merk KAICH. Produk kami sudah merupakan jaminan mutu dan yang sudah memiliki pengalaman di dunia lampu. 

Kunjungi situs www.satu-kata.com untuk pembelian produk KAICH kami dan dapatkan diskon up to 20% untuk produk tertentu.

Atau hubungi kami di :
Address        : Mendrisio 2 Blok A no 25 Paramount Serpong-Indonesia
Head Office   : (+6221) 2222 0 111
                     (+6221) 2222 0 222
Marketing     : Tommy (+6282) 299 779 02
Email              : Lucia.tutut@gilang.id
                       Tommy.afrian@gilang.id

No comments:

Post a Comment