Our Project

Our Project

Wednesday, October 7, 2015

Diecasting Aluminium


     
A.  Pengertian Aluminium
   Aluminium merupakan salah satu konduktor atau penghantar panas yang baik, karena terbuat dari bahan-bahan yang dapat menyerap panas dengan mudah menyebar. Bahan dasar pembuatan Aluminium adalah bauksit (biji Aluminium) yang kemudian di ubah menjadi Alumina. Alumina inilah yang akan dielektrolisa membentuk Aluminium ingot. Biji Aluminium biasanya berupa senyawa oksida berupa Bayerit, Gibbsit atau hidrargilat, diaspor, Bohmit.
   Bahan utama casing Lampu KAICH LED Gilang Dian Permata adalah aluminium sehingga lampu KAICH LED kuat, ringan, tahan terhadap korosi, memiliki daya hantar listrik yang baik sehingga menghasilkan ruang pencahayaan yang luas, tidak bersifat magnetis, dan ramah lingkungan, Pembuatan casing lampu KAICH LED menggunakan teknik Die cast dimana proses die cast dapat dilihat di post selanjutnya.

B. Pengertian Diecast
       Arti diecast itu sendiri adalah sebuah bentuk cetakan / bahan yang berasal dari besi, aluminium, magnesium, tembaga ataupun timbal. Sifat dasar meterian Die Casting yang perlu di perhatikan adalah koefisien muai panas (thermal expention coefficient), konduktivitas panas (thermal conductivity), mampu tarik panas (hot yield strength), ketahanan terhadap proses tempering (temper resistant), dan keuletan (ductility).
     Proses pencetakan Lampu KAICH LED menggunakan metode die casting jenis High Pressure Die Casting dengan  bentuk cetakan sarang lebah (honeycomb) sehingga lampu LED produksi KAICH selain hemat listrik juga tahan lama, awet dan kuat serta ramah lingkungan.

C. Proses Diecasting Aluminium
        Ini adalah proses serbaguna yang memungkinkan berbagai bentuk dan ukuran dan bagian-bagian dapat memiliki permukaan halus atau bertekstur . Coran tahan lama dan dimensinya stabil tetap menjaga toleransi dekat , terutama bila dibandingkan dengan cetakan plastik . Mereka juga memiliki sifat listrik lebih baik dari cetakan plastik . Salah satu jenis aluminium utama yang digunakan adalah jenis LM6 . Hal ini umumnya dianggap sebagai salah satu bahan terbaik meskipun LM24 dan kelas lainnya juga digunakan. Manfaat lain dari menggunakan aluminium adalah bahwa selesai tambahan sering tidak diperlukan karena ketahanan terhadap korosi . 
        KAICH LED Lamp merupakan salah satu contoh hasil die casting dari bahan utama yaitu aluminium yang teruji kekuatan dan ketahanannya sehingga KAICH LED Lamp dapat bertahan dari goncangan, kuat dan tahan lama. Cetakan yang dipakai untuk proses die casting aluminium berbentuk honeycomb (sarang lebah) yang dimana kegunaannya agar dapat menyebarkan panas dari pusat panas lampu ke bagian terluar untuk pendinginan di sekitar LED chip sehingga umur lampu LED dapat lebih lama dibandingkan lampu LED pada umumnya. 


Anda Ingin Lampu LED Hemat Energi? Ramah Lingkungan? Tahan Lama dan Hemat Listrik?

WE ARE THE SOLLUTION


Silahkan mengunjungi situs komersial kami di http://www.satu-kata.com/
untuk mendapatkan penawaran dan promo pembelian lampu LED dengan discount up to 20% Lampu KAICH LED Lamp.

Atau hubungi kami di :

Address        : Mendrisio 2 Blok A no 25 Paramount Serpong-Indonesia
Head Office   : (+6221) 2222 0 111
                    (+6221) 2222 0 222
Marketing     : Tommy (+6282) 299 779 02
Email           : Lucia.tutut@gilang.id
                   Tommy.afrian@gilang.id


No comments:

Post a Comment