Our Project

Our Project

Thursday, October 22, 2015

Pengertian Pemanasan Global, Penyebab dan Dampaknya



Pengertian pemanasan global (global warming) banyak didefinisikan para ahli dimana proses, penyebab, dampak/akibat dan cara mengatasi merupakan hal yang paling penting dalam kajian seputar pemanasan global. Pertama-tama mari kita membahas Pengertian Pemanasan Global. Secara Umum, Pemanasan Global (Global Warming) adalah peristiwa meningkatnya suhu rata-rata pada lapisan atmosfer dan permukaan bumi.

Banyak para ahli yang mengemukakan pendapat mengenai penyebab atau faktor-faktor terjadinya pemanasan global. Menurut para ahli bahwa pemanasan permukaan Bumi terjadi karena meningkatnya gas rumah kaca di atmosfer yang merangkap panas, tidak hanya itu, ada banyak lagi penyebab terjadinya pemanasan global yang perlu teman-teman ketahui dalam memperbaiki dan menanggulangi hal tersebut.

Penyebab Pemanasan Global adalah sebagai berikut : 
Efek Rumah Kaca : efek rumah kaca adalah proses atmosfer menghangatkan planet. efek rumah kaca terjadi akibat panas yang dipantulkan ke permukaan bumi terperangkap oleh gas-gas di atmosfer, sehingga tidak dapat diteruskan ke luar angkasa, melainkan dipantulkan kembali ke permukaan Bumi. Efeknya akan berbahaya kehidupan di Bumi karena dapat mempengaruhi dan mengganggu iklim.

Polusi Kendaraan berbahan bakar bensin : Polusi yang dihasilkan kendaraan berbahan bakar bensin seperti motor, mobil dan kendaraan lainnya dimana dari hasil pembuangannya menghasilkan gas karbon dioksida yang berlebihan. Gas karbon dioksida merupakan penyebab utama terjadinya pemanasan global.
Pemboroson Energi Listrik :Energi listrik sebagian besar kita gunakan adalah hasil pembakaran dari pembakaran minyak bumi dan batu bara, dimana hasil pembakaran tersebut menghasilkan karbon dioksida

Dampak pemanasan global adalah sebagai berikut : 
1. Gunung-gunung es akan mencair
2. Curah hujan akan meningkat dan badai akan sering terjadi
3. Air tanah cepat menguap yang akan menyebabkan kekeringan
4. Angin akan bertiup lebih kencang dengan pola yang berbeda-beda yang dapat membentuk angin puting beliung
5. Cuaca menjadi sulit diprediksi dan lebih ekstrem, baik itu hujan ekstrem atau kekeringan ekstrem
6. Kenaikan permukaan laut yang sangat banyak akan menyebabkan Tsunami, banjir dan pulau-pulau akan tenggelam.
7.Meningkatnya hama pangan akibat dari perubahan iklim
8. Meluasnya berbagai penyakit yang dapat menyerang manusia seperti DBD, malaria.
9. Meningkatnya kasus orang meninggal akibat dari cuaca yang panas seperti jantung, stroke, dehidrasi, dan stress.

Lampu KAICH LED sangat mendukung penghijauan bumi karena lampu KAICH LED Lamp menggunakan dan memanfaatkan energi tenaga surya matahari untuk dijadikan sinar penerangan lampunya, jadi lampu KAICH LED Lamp tidak akan memicu pemanasan global.

Kunjungi situs penjualan kami di www.satu-kata.com untuk mengetahui produk-produk dan mendapatkan promo menarik dari kami di tahun 2015.




Atau silakan menghubungi kami langsung di :
Address : Mendrisio 2 Blok A no 25 Paramount Serpong-Indonesia
Head Office    : (+6221) 2222 0 111
                       (+6221) 2222 0 222
Marketing : Tommy (+6282) 299 779 02
Email : Lucia.tutut@gilang.id


                      Tommy.afrian@gilang.id

No comments:

Post a Comment