Our Project

Our Project

Friday, October 23, 2015

Apa Itu Energi Surya?



Energi surya adalah energi yang berupa sinar dan panas dari matahari. Energi ini dapat dimanfaatkan dengan menggunakan serangkaian teknologi seperti pemanas surya, fotovoltaik surya, listrik panas surya, arsitektur surya, dan fotosintesis buatan.

Penerapan teknologi surya

Teknologi surya dikategorikan secara umum menjadi: teknologi pasif dan teknologi aktif, tergantung pada cara penyerapan, konversi, dan penyaluran cahaya matahari. Teknologi aktif meliputi penggunaan panel fotovoltaik, pompa, dan kipas untuk mengubah energi surya ke bentuk yang berguna. Teknologi pasif meliputi pemilihan bahan konstruksi yang memiliki sifat termal yang bagus, perancangan ruangan dengan sirkulasi udara secara alami, dan menghadapkan bangunan ke matahari. Teknologi aktif meningkatkan persediaan listrik dan disebut sebagai teknologi sisi penawaran, sedangkan teknologi pasif mengurangi kebutuhan sumber daya alam lain dan disebut sebagai teknologi sisi permintaan.

Bagi Indonesia, energi surya menjadi salah satu alternatif energi terbaik. Dengan potensinya yang besar  akan mampu melepaskan Indonesia dari ketergantungan terhadap sumber energi konvensional. Energi surya pun cocok diterapkan pada daerah-daerah terpencil maupun pulau-pulau kecil di Indonesia. Pemanfaatan energi surya menjadi salah satu sumber energi alternatif ini bisa dilakukan dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) maupun Solar Home System (SHS), yaitu pemanfaatan skala rumahan.

Lampu KAICH LED juga menggunakan tenaga dari matahari sebagai komponen utama dan mengubahnya menjadi listrik, hal ini tentu dapat menghemat ketergantungan konsumen dari listrik yang PLN. KAICH LED Lamp memiliki energi listrik yang tidak terbatas dari matahari,sehingga sinar yang di hasilkan lampu KAICH LED luas dan terang. Selain itu KAICH LED Lamp dapat bertahan hingga 11 tahun dengan perawatan dan suku cadang yang mudah didapatkan.


Kunjungi situs penjualan kami di www.satu-kata.com untuk mengetahui produk-produk dan mendapatkan promo menarik dari kami di tahun 2015.



Atau silakan menghubungi kami langsung di :
Address : Mendrisio 2 Blok A no 25 Paramount Serpong-Indonesia
Head Office    : (+6221) 2222 0 111
                       (+6221) 2222 0 222
Marketing : Tommy (+6282) 299 779 02
Email : Lucia.tutut@gilang.id


                      Tommy.afrian@gilang.id

No comments:

Post a Comment