Our Project

Our Project

Tuesday, October 13, 2015

Kelvin Pada Satuan Cahaya

Skala Kelvin (simbol: K) adalah skala suhu di mana nol absolut didefinisikan sebagai 0 K. Satuan untuk skala Kelvin adalah kelvin (lambang K), dan merupakan salah satu dari tujuh unit dasar SI. Satuan kelvin didefinisikan oleh dua fakta: nol kelvin adalah nol absolut (ketika gerakan molekuler berhenti, dalam termodinamika), dan satu kelvin adalah pecahan 1/273,16 dari suhu termodinamik triple point air (0,01°C). Skala suhu Celsius kini didefinisikan berdasarkan kelvin.


Kelvin dinamakan berdasarkan seorang fisikawan dan insinyur Inggris, William Thomson, 1st Baron Kelvin (1824–1907). Tidak seperti derajat Fahrenheit dan derajat Celsius, kelvin tidak berarti atau ditulis sebagai derajat.

Kelvin dalam satuan cahaya
Temperatur Warna merupakan kesan yang ditimbulkan oleh cahaya terhadap sebuah obyek ketika cahaya itu mengenai obyek. Ukuran temperatur warna dinyatakan dalam satuan derajat Kelvin ( K ). Semakin besar ukuran derajat Kelvin, maka warna obyek semakin putih, kebalikannya maka obyek akan terlihat semakin menguning.

Untuk penerangan interior hunian, umumnya jenis lampu yang dipilih adalah lampu pijar berwarna kuning. Warna ini dianggap dapat memberi citra hangat pada ruang. Dalam standar warna lampu LED, tingkat “hangat” pencahayaannya diukur dalam satuan Kelvin. Anda dapat memilih LED pada kisaran 2.700-3.500 Kelvin.

Dalam hal warna putih, kita sering mendengar istilah Warm White, Pure White, dan Cool White. Memang ada beberapa level warna putih yang dihasilkan LED yang perlu kita ketahui lebih jauh, ada juga yang menyebutkan dengan satuan Derajat Kelvin (°K). Level warna putih paling rendah (Warm White) dengan nilai Derajat Kelvin lebih kecil cenderung mengandung warna kuning. Semakin tinggi level warna putih semakin putih terang (Pure White); hingga level tertinggi (Cool White) dengan nilai Derajat Kelvin yang lebih besar cenderung mengandung warna biru.

Derajat Kelvin pada lampu KAICH LED 3000-4500 K untuk level warm white dan 3000-6000 untuk level white, selain itu kami juga menerima permintaan warna cahaya custom dari klien yang hanya dapat menyebutkan tingkatan kekuatan suhu kelvin dan cahaya yang dibutuhkan dan diinginkan kepada tim marketing kami.

Anda Ingin Lampu LED Hemat Energi? Ramah Lingkungan? Tahan Lama dan Hemat Listrik?


WE ARE THE SOLLUTION


Silahkan mengunjungi situs komersial kami di www.satu-kata.com
 untuk mendapatkan penawaran dan promo pembelian lampu LED dengan discount up to 20% Lampu KAICH LED Lamp.

Atau hubungi kami di :
Address        : Mendrisio 2 Blok A no 25 Paramount Serpong-Indonesia
Head Office   : (+6221) 2222 0 111
                    (+6221) 2222 0 222
Marketing     : Tommy (+6282) 299 779 02
Email           : Lucia.tutut@gilang.id
                   Tommy.afrian@gilang.id


No comments:

Post a Comment